Pages

Majelis Tawassul , Sabtu malam Minggu 5 Mei 2018, Ba'da Isya, di Jalan Satria XII RT 012 RW 02 Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur. Telp. 0815 85269472.      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN ANDA DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA      Selamat datang di blog Majlis Tawassul. Sekretariat kegiatan berada di Jalan Satria XII RT 012 RW 02 Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur. Telp. 0815 85269472. e-mail:majelistawassul@gmail.com

Jumat, 12 Juni 2020

Se usai Lebaran...



Ramadhan 1441 H telah beberapa hari meninggalkan kita utk selamanya dan gak mungkin bisa kembali lagi.
*
Pada saat Ramadhan rasanya kita seperti orang yg paling bertakwa, paling tekun ibadah dan berdo'a, namun kita gak pernah berpikir dg sabda Rosululloh SAW "Berapa banyak orang yg berpuasa, namun yg diperoleh hanya rasa lapar dan haus saja".
*
Apakah kita gak merasa kwatir jika puasa kita gak diterima oleh Alloh SWT..?
*
Emang sih, diterima jg gak ada tanda terimanya dan jika ditolak jg gak ada surat penolakannya, namun semua itu bisa dilihat dari perubahan positif usai lebaran yg menandakan bhw puasa kita telah diterima oleh Alloh SWT.
*
Bukankah inti dari kewajiban puasa Ramadhan itu agar kita dapat meraih derajat "Taqwa", nah selama kita menjalani puasa Ramadhan sdh berapa "Medali Taqwa" yg bisa kita raih, atau blm sama sekali..?
*
Perhatikan penjelasan Alloh SWT dlm surah Ali-Imran ayat 133-136, tentang sifat2 orang yg telah meraih "Medali Taqwa" dan berhak mendapatkan Syurga:

Bersegeralah utk memperoleh ampunan Robb-mu dan cepat2lah utk mendapatkan tiket Syurga yg luasnya seluas langit dan bumi yg disediakan buat mereka yg telah berhasil meraih "Medali Taqwa":
*
Ciri-cirinya..:
1. Mereka yg selalu menginfakkan hartanya baik dlm keadaan senang (punya kelebihan harta) ataupun dlm keadaan susah (dlm kekurangan penghasilan).
*
2. Mereka yg mampu meredam emosinya saat dirinya dihina, dicemooh, difitnah dan dighibah sedangkan dia mampu utk membalas.
*
3. Mereka yg selalu meminta maaf dan mau memaafkan orang lain dg penuh kesadaran dan keikhlasan, karena sesungguhnya Alloh SWT sangat cinta kpd orang2 yg selalu memperbaiki sifat buruknya.
*
4. Mereka yg apabila melakukan perbuatan keji dg menyakiti perasaan orang lain atau menzalimi dirinya (selalu membiarkan dirinya dlm kemalasan, kekikiran, kesombongan dan tinggi hati gak mau bertegur sapa atau membalas kebaikan orang bahkan rela memutuskan tali silaturahmi, tanpa ada alasan yg jelas) kemudian dia mengingat Alloh, lalu beristighfar (memohon ampun dan menyesali perbuatan buruknya), dan dia berjanji utk tidak mengulangi kesalahannya.
*
Mereka itulah yg berhak mendapatkan ampunan dari Robb mereka dan pantas utk masuk ke dlm Syurga yg dibawahnya mengalir sungai2, abadi didalamnya, itulah balasan terbaik buat mereka yg telah melakukan ketaatan kpd Alloh
*
Berbahagialah orang yg bisa merubah sifatnya dari yg buruk menjadi baik, dari yg kasar menjadi lembut, dari yg kikir menjadi dermawan, dari yg malas ibadah menjadi rajin ibadah, dari yg pemarah menjadi pemaaf, dari yg cinta dunia menjadi cinta akhirat, karena hidup di dunia ini hanya sementara dan perbuatan baik kita akan selalu dikenang oleh banyak orang.
*
Berbahagialah orang yg mencari dunia utk bekal di Akhirat dan berusaha utk menghindar dari diperbudak oleh Dunia, sebab Dunia pasti akan berpisah dari dirinya sedangkan hidup di Akhirat kekal abadi selamanya.
*
جعلنا الله وإياكم من عباد الله الصالحين الشاكرين الصابرين تلمغفورين الراسخين فى العلم واليقين. آمين يامجيب دعوة المضطرين.
*
Salam Cinta...💞

Tidak ada komentar:

Posting Komentar